Cara Mudah Berhenti Merokok dengan Tips Jitu

Apa sih untungnya merokok itu, " biar di bilang anak gaul, hanya ikut - ikut atau biar di bilang keren di lihat orang ", gak ada untungnya, yang ada menambah penyakit baru dan juga membuat keuangan anda membengkak. Coba seandainya 1 hari 2 bungkus, misalkan 1 bungkus 12.000 beli 2 bungkus buat 1 hari ( 24.000 ) x 30 hari = 720.000 apalagi yang gajinya kecil. Dan juga dampak dari merokok adalah fisik tidak kuat di lapangan, selain itu ada persyaratan melamar kerja tidak boleh merokok. Tapi apa salahnya jika berhenti merokok. Dan ini ada beberapa tips berhenti merokok

1. Hindari kebiasaan yang membuat anda merokok
Hindari alasan utama yang menyebabkan keinginan anda untuk merokok seperti kopi, alkohol, acara malam, berdebat dll. Jika anda tidak bisa melawan godaan, cobalah untuk mengkonsumsi produk susu, buah-buahan dan sayuran lebih banyak, seperti telah ditunjukkan dalam survei bahwa makanan tersebut akan memberikan cita rasa yang kurang enak dalam merokok.
Juga hindari kebiasaan yang selalu anda kombinasikan dengan merokok seperti menonton televisi, membaca majalah atau surfing internet.

2. Berolahraga Secara Teratur
Jika anda rutin olahraga apa salahnya kita berolahraga dan juga badan menjadi sehat. Dengan berolahraga rutin setiap hari, atau paling tidak anda menjadwalkan agenda berolahraga beberapa kali dalam 1 minggu. Ya bisa melakukan kegiatan sepak bola, bulu tangkis, voli, lari atau aktifitas olahraga lainya.

3. Memperlambat atau menunda
Jika muncul keinginan untuk merokok, cobalah mengatakan pada diri sendiri untuk menundanya 10 menit lagi. Kemudian lakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian. Trik sederhana ini cukup ampuh untuk menghindarkan diri dari rokok. Ulangi sesering mungkin dengan pertambahan waktu.

4. Minum banyak air putih
Dalam beberapa hari pertama, minumlah banyak air putih untuk membantu membasuh nikotin dan racun-racun lain yang ada di dalam tubuh. Ini akan membantu mengatasi efek balikan yang timbul karena otak terputus dengan nikotin.

5. Tidak merokok walaupun satu batang
Seseorang mungkin tergoda untuk merokok satu batang untuk menghentikan keinginan yang muncul. Tapi jangan membodohi diri sendiri, karena kebanyakan orang tidak berhasil berhenti di satu batang rokok sehingga gagal untuk menghentikan kebiasaannya ini.

6. Lakukan teknik relaksasi
Mengatasi keinginan untuk berhenti merokok bisa membuat seseorang sangat stres, karena biasanya rokok dianggap obat stres yang baik. Karena itu cobalah melakukan teknik relaksasi, seperti teknik pernapasan, relaksasi otot, yoga, hipnosis atau pemijatan untuk mengatasi stres yang muncul.

7. Mengunyah sesuatu
Berikan sesuatu yang bisa dikunyah oleh mulut, misalnya mengunyah permen karet, permen mint atau mencari cemilan sehat lainnya yang bisa memuaskan mulut untuk mengunyah atau menghisap.

8. Optimis Berhenti Merokok
Bertekat dan harus optimis saya berhenti merokok selama 1 bulan kalau bisa selamanya. Bisa saja anda tergoda untuk melakukan lagi

8. Video Cara Berhenti Merokok
Berikut ini cara berhenti merokok klik di sini

sumber refensi Cara Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Stop Merokok dari detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Berhenti Merokok dengan Tips Jitu"

Post a Comment

Comments