Cara Menggunakan Aplikasi SatFinder Dan Sattelite Director

Hai bung apa kabar, sudah lama gak coret coret, hari ini saya akan membagikan pengalaman tracking satelit tanpa susah payah putar kiri kanan atas bawah kalo udah begini pusing deh hehehe. Kadang saya dapat job pemasangan tapi lokasi gak mendukung mulai terlindung genteng, dinding beton, pohon, kabel kadang kita lupa arah ke barat atau timur. Jadi pakai apa donk, saya hanya mengandalkan 2 aplikasi yang menurut saya sangat membantu yaitu aplikasi sattelite director dan satfinder tanpa ini saya mungkin saya bisa lock satelit berjam jam. tapi dengan adanya aplikasi ini jadi hemat waktu.

Untuk aplikasi pertama yaitu satfinder. Lalu bagaimana sih cara menggunakan. Pertama download aplikasi Di sini (via PlayStore) setelah selesai penginstalan buka aplikasi satfinder. Sentuh lambang kaca pembesar (search) - ketik satelit apa yang akan di lock contohnya saya akan lock chinasat 11 - sentuh titik 3 - show ar - sekarang anda tinggal menggerakan sampai bulatan warna hijau. Nah berati satelit chinasat 11 ada di situ. Untuk fungsi yang lain silakan coba sendiri hehehe. Untuk lebih jelasnya gambar berbicara






Yang kedua yaitu sattelite director nah kalo ini andalan saya yang minat langsung download Di sini (via PlayStore) setelah di download buka aplikasi satelit director lalu jangan lupa di kalibrasi. kalo ini wajib punya kompas cara kalibrasi lihat Di sini (Youtube) - setelah di kalibrasi sentuh sattelite 2 cari satelit yang akan di lock contohnya saya tracking chinasat 11 - lalu sentuh 3 director - arahkan bulatan tersebut pas di tempat bulatan. Untuk mengetahui arah satelit chinasat 11 caranya gerakan hp ke atas sampai ada garis dan harus pas di bulatan tengah. Untuk lebih jelasnya gambar berbicara





Mudah bukan hehehe. Oh iya cuma kalo ini agak ribet harus di kalibrasi dengan kompas. Tapi Kalo saya jarang pakai kompas hehehe. Lha terus bagaimana donk. Jadi gini, contoh satelit yang saya cari yaitu chinasat 11 jadi saya gak berpatokan sama arah tersebut, saya gerakan sedikit langsung ada sinyalnya.

Catatan :

*) Sebelum menggunakan, fitur gps harus di aktifkan terlebih dahulu
*) kadang arah satelit gak sesuai arah terutama menggunakan aplikasi sattelite director harus di kalibrasi terlebih dahulu. Jadi saya sarankan gunakan satfinder
*) Pastikan receiver anda sangat peka. Saya menggunakan tanaka komodo chipset guoxin menurut saya sangat peka sekali. Tapi itu menurut pendapat saya ya
*) Artikel tambahan cara menggunakan dvbfinder klik Di sini
*) Di larang copas tanpa link sumber
*) Jika gambar kurang jelas silahkan sentuh gambar tersebut

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menggunakan Aplikasi SatFinder Dan Sattelite Director"

  1. Bagaimana bos kompas pada aplikasi satfinder tdk aktif

    ReplyDelete
  2. Bagaimana untuk mengaktikan kompas pada aplikasi satfinder

    ReplyDelete
  3. di ss j3 2016 ga bz cuma ada gambar panah aja lurus

    ReplyDelete

Comments