Cara Perbaiki Android Yang Sudah Mati Total


Baru pertama kalinya samsung galaxy young 5360 saya mati total biasanya sih bootloop lalu saya flash ulang, biasa kalo hpnya di root ya gimana gitu . Gak tau kenapa singkat cerita pada saat itu saya mau ganti sim eh kenapa jatuh :D pas mau pindahin barang eh kesenggol "ah paling nyala lagi" lalu saya pasang baterai sim dan tekan power eh kenapa nyalanya lama. Nyala sampai logo samsung eh mati, lalu saya coba copot kartu memori lalu saya nyalakan lagi gak bisa, coba copot sim semoga menyala dan ternyata tetap malah gak nyala lagi :D
Alhamdullilah hp saya sudah bisa menyala lagi setelah menggunakan one-click unbrick
  • Instal Java Runtime terlebih dahulu ( pastikan koneksi internet aktif ) dan ini membutuhkan beberapa menit untuk mendownload Java Runtime
  • Download One Click altenatif jika tidak membuat akun download di sini
  • Extract file OneClick.jar dan akan menghasilkan folder baru bernama OneClick
  • Copy file Onclick.jar ke folder OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage
  • Klik kanan pada file oneclickloader.exe yang berada di folder OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage lalu pilih Run as Administrator
  • Tunggu instalanya sampai selesai
  • Setelah selesai instalanya akan tampak seperti gambar di bawah ini
  
  • Pasang kabel USB pada  hp android dan klik tombol unsoft brick dan tekan ok untuk memulihkan hp android anda dari keadaan brick (mati total)
  • Setelah selesai tinggal di flashing seperti biasa. Untuk cara flashingnya bisa cari di google dan sesuai tipe hp anda
Altenatif setelah selesai di unsoft brick coba di nyalakan. Jika tidak bisa harus di flashing dan untuk di flashing apa harus copot baterai, jawabanya tidak harus tinggal sambungkan kabel USB ke PC atau laptop

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Perbaiki Android Yang Sudah Mati Total"

Post a Comment

Comments