Gejala Klise Setelah Ganti Lcd Dari Sharp 32in Ke Akari 32in

Udah lama gak posting hehehe. Untuk melengkapi hari ini saya membagikan pengalaman yaitu ganti layar tv akari. Sebelum nya tv ini saya beli borongan dan ada 7 unit layar pecah dan minus remote dan adaptor. Kebetulan saya melirik yaitu tv akari 32in karna tv ini masih tergolong baru jadi ada inisiatif mau ganti lcd. Coba kontak teman ada lcd gress tapi harganya tuh 1,1 jt duhhh mahal sekali. Coba ubek ubek nah ketemu tv sharp 32in led tipe 32le240m tv ini kerusakan nya di mainboard. Sebelum saya mengganti lcd terlebih dahulu saya cek dulu datasheet lcdnya untuk menghindari kerusakan lcd untuk tipe lcd sharp tipe nya MT3151A04-1 dan akari HV320WHB-N00 dan setelah di cek ternyata datanya sama



Copot lcd dan langsung pasang pada unit akari 32 dan saat di nyalakan ternyata gambarnya negatif (klise) seperti gambar di bawah ini.


Untuk cara mengatasi nya yaitu masuk mode service caranya tekan menu - tekan 1147 - panel setting - preset panel id - tekan navigasi kanan atau kiri tekan terus kok blank lanjutin terus sampai normal sedia kala. Setelah selesai tekan exit.


Catatan :

*) Pada saat menggeser pada menu preset id geser terus sampai ada gambarnya. Jangan coba coba matikan tv saat gambar blank
*) Sebelum mencoba pada mode service mode kalo bisa jangan lupa di backup firmware untuk menghindari kesalahan. Jika terjadi kesalahan tinggal flash
*) Tidak semua ada menu preset id tergantung versi mainboard nya dan tipe tvnya, kadang ada lvds map caranya tinggal sama seperti di jelaskan dan lvds converter tekan on/off
*) Jika tidak bisa masuk mode service saya sarankan harus pakai remote aslinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala Klise Setelah Ganti Lcd Dari Sharp 32in Ke Akari 32in"

Post a Comment

Comments