Tv Polytron 21in Slim Gejala Gambar Setengah Bergaris Dan Protect Sesaat

Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita penanganan tv polytron yaitu kerusakanya jika di nyalakan ada gambar sesaat protect di setrai gambar bergaris separo. Langsung aja ku bongkar terlihat solderan area ic vertikal kondisi retak, coba sedot timah ganti baru dan test lagi sama saja. Iseng coba saya raba pendingin dan raba kok terasa panas padahal ada gambar sekejap langsung protect, langsung ku ganti ic vertikalnya.



Dan nyalakan lagi ternyata sudah tidak protect tapi sekarang kondisi gambar ada perkembangan kurang ke bawah dan suhu ic normal tidak panas. Coba cek tegangan simetris + dan - sama 15v sampai ke rangkaian ic vertikal. Coba ganti dioda pump masih nihil, cek elko pake esr semua masih bagus, coba ganti semua elko masih sama juga. Tapi mata saya tertuju pada vcc simetris dekat fbt c414 elko 475/25v saya cek pake esr tanpa cabut kondisi jarum naik ketika aku lepas dan ku cek lagi kok jarum gak gerak, ternyata saya kurang fokus hehe



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tv Polytron 21in Slim Gejala Gambar Setengah Bergaris Dan Protect Sesaat"

Post a Comment

Comments