Tv LG Tabung 21in Gejala Gambar Kemerahan

Awalnya ini saya beli Tv LG 21in tipe 21SA1RL dengan gejala gambar kemerahan dan deal dengan harga 100rb. Setelah di bongkar insting saya pasti tabungnya. Coba cek tabung emisinya dengan alat tembak tabung cara tembaknya bisa baca Di sini


setelah aku cek ternyata imbang semua. Lanjut cek pin rgb untuk hijau dan biru imbang 125v, ternyata salah satu katoda merah (red) ini kelebihan jadi 170v dan lanjut juga cek pin rgb setelah output ic chroma pin rgb untuk red dan biru 2,5v tapi yang hijau kok jadi 1,2v saja. Coba cek soket rgb tukar tr rgb masih sama saja, cek resistor, dioda dll masih ok semua. Lanjut ini masih fokus bagian rgb ternyata salah satu zd503 ini kalo di ukur menggunakan multitester analog ada hambatan.



Aku cek menggunakan multitester analog bentuknya aku kurang tau ini apa. Apa ini resistor atau capasitor 😁 kalo ku baca ini resistor ukukan 10 ohm. Coba cari alatnya seperti di bawah ini gak nemu. Coba cek dulu ke datashett ternyata ini seharusnya pake diode zener 9,1v setelah ku ganti akhirnya jrenggg juga ☺



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tv LG Tabung 21in Gejala Gambar Kemerahan"

Post a Comment

Comments