Kerusakan Tv Akari LED 32 Blank Hitam Bergaris

Sebenarnya ini sudah saya share di facebook, karna lagi malas nulis hehehe. Ceritanya begini, pas lagi jalan jalan ke batakan ke tempat keluarga, setelah saya selesai makan nah saya di kasih tau katanya ada tv minta di service merk akari led 32 dan langsung menuju ke lokasi, setelah sampai dan ternyata tv tersebut kerusakan blank hitam seperti di bawah ini

Biasanya kerusakan tv seperti ini pada umumnya kerusakan nya putus jalur vgh di panel. Hanya bermodal multitester dan bermodal catatan pin kupingan, saya cek kupinganya ternyata tegangan di kuping vgh 26v hilang. Tanpa berlama lama saya siapkan resistor 47k dan saya pasang di modul tcon dan siapkan kawat trafo bekas charger hp dan saya nyalakan kondisi blank dan saya pasang pin sasaran utama belum di solder hanya mode sentuh saja untuk mengecek apakah trik ini berhasil atau tidak untuk berjaga jaga takutnya modul tcon bisa rusak dan saya pasang dari tcon pin vgh ke pin cof vgh dan ternyata clink. Alangkah bahagia nya hhhh ternyata cling.





Tinggal di rapikan deh. Oke semoga artikel yang buat dapat bermanfaat dan klik iklan di bawah ini yaa. Wassalamualaikum

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kerusakan Tv Akari LED 32 Blank Hitam Bergaris"

  1. makasih sudah share
    https://www.tokopedia.com/codyonline/etalase/power-supply-hp



    CODY***GARANSI SELAMANYA***
    + HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH +
    +JASA SERVIS YG PASTI LEBIH CEPAT +

    ReplyDelete

Comments