Kerusakan Tv Lcd Toshiba Regza 32in Gejala Mati Total

Assalamualaikum wr.wb. Langsung aja lah hehehe. Kedatangan tamu tv merk Toshiba 32in tipe 32pb1e pas saya nyalakan ternyata indikator mati. Dugaan sementara saya pasti di power supply tapi setelah aku bongkar cek tegangan psu normal nah ini ada yang janggal di ac_det nya seharusnya 4v tapi ini gak ada tegangan sama sekali dan di mainboard ada kedip led warna hijau. Coba ambil mainboard Toshiba normal pas di pasang sama juga


Iseng coba cabut ac_det, pasang kabel listrik dan duh alangkah terkejut nya hhh indikator menyala warna merah tekan tombol power dan led warna hijau nah lho normal coba pasang antena. Gambar, suara dan lampu Backlight normal semua. Dan ku coba selama seharian aman aja hehehe.



Apa sih kekuranganya jika ac_det di lepas yaitu jika tegangan drop kemungkinan bisa berakibat fatal rusaknya bisa mainboard bisa juga di power supplynya. Tapi kebanyakan tv jaman sekarang sudah tidak ada lagi sirkit ac det. Ada juga sih sirkit ac det tapi hanya merk tertentu saja. Demikian postingan ini semoga bermanfaat untuk pemula yang baru belajar service berawal dari rasa penasaran hehehe. Wassalamualaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Kerusakan Tv Lcd Toshiba Regza 32in Gejala Mati Total"

  1. saya sebagai pemula merasa sangat beruntung telah menemukan blog ini.. makasih banyak boss saya merasa terbantu
    https://cody.id/produk/lcd-separator/



    CODY***GARANSI SELAMANYA***
    + HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH +
    + JASA SERVIS PASTI LEBIH CEPAT +

    ReplyDelete
  2. Tv lcd toshiba 32PB10E.T CON.tidak mengeluarkan suara.layar jg tidak ada gambar.cara sercicenya bos...

    ReplyDelete
  3. Dg kasus yg sama cuma beda 24inch aja.
    Yg jd pertanyaan saya untuk power Supply ada dioda zener dg kode di PCB ZB801 nilainya berapa ya? Mksih sebelumnya!

    ReplyDelete
  4. Normalnya led di mb hidup atau mati bos

    ReplyDelete

Comments